Posted by: ryfkanarang | January 2, 2010

Knicks Kalahkan Hawks

Sabtu, 02 Januari 2010 | 18:40 WIB

TEMPO Interaktif, Atlanta – Hanya duduk di bangku cadangan selama satu bulan penuh tidak membuat Nate Robinson kehilangan keahliannya mengatur pertandingan. Tampil di laga perdananya di Liga Basket Amerika (NBA) sejak 1 Desember tahun lalu, Robinson mencetak 41 angka untuk mengantarkan New York Knicks mengalahkan Atlanta Hawks dengan skor 112-108 melalui babak tambahan (over time), Jumat (1/1).

Saking lamanya tidak bermain, Robinson bahkan sempat bengong sejenak di bangku cadangan saat pelatih Mike D’Antoni memanggilnya untuk masuk ke lapangan. Terakhir kali Robinson bermain pada pertandingan melawan Phoenix Suns dan hanya diturunkan selama 10 menit. Robinson absen cukup lama karena tidak dimasukkan D’Antoni dalam daftar pemain setelah keduanya sempat terlibat dalam pertengkaran.

Ditambah lagi agennya Aaron Goodwin menyatakan pada media agar Knicks segera menjual pemain guard itu. Akibatnya, pengelola liga menjatuhkan denda US$ 25 ribu kepada Robinson sebab berdasarkan regulasi seorang pemain tidak dijinkan untuk membuat pernyataan semacam itu.

Robinson sendiri mengakui pernyataan yang dibuatnya itu adalah sebuah kesalahan. “Saya ingin tinggal di tim ini. Saya ingin bermain dan membantu tim ini menang. Sekarang sudah 2010 dan sudah saatnya memulai sesuatu yang baru,” kata Robinson.

Dalam pertandingan itu Robinson akhirnya bisa membuktikan bahwa ia mampu bermain dengan baik. Selain mencetak poin terbanyak, pemain yang berhasil jadi juara kontes slam dunk 2009 meski tinggi badannya hanya 175 sentimeter ini mampu membuat delapan assist dan enam rebound.

“Saya sudah melihatnya sejak zaman kami masih sekolah dulu. Dia bisa melakukan apa pun yang diinginkannya. Saat mencetak angka, dia sama baiknya dengan seluruh tim,” kata pemain guard Hawks Jamal Crawford yang tumbuh besar bersama Robinson di Seattle.

Pemain guard Wilson Chandler membukukan 24 poin dan 17 rebound untuk Knicks. Danilo Gallinari membuat 13 angka dan David Lee menambah 11 poin untuk membantu kemenangan Knicks.

“Tahun baru ini membawa sebuah resolusi yang bagus. Melihat pertandingan tadi kami memang butuh waktu ekstra dan saya yakin Nate bisa menyelesaikannya. Sekarang adalah saatnya bagaimana untuk menyelesaikan tugas memenangkan pertandingan lainnya,” kata D’Antoni.

Knicks masih punya banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan performanya sebab mereka baru 13 kali menang dan sudah menderita 20 kekalahan sepanjang musim ini.

Di kubu Hawks, pemain guard Joe Johnson mencetak skor tertinggi dengan 28 angka. Pemain center Al Horford membukukan double-double dengan 22 angka dan 19 rebound. Ada pun Josh Smith mengemas 24 angka dan 10 rebound. Pemain guard Mike Bibby mencetak 11 poin dan tujuh assist. Bibby juga berhasil masuk ke jajaran pemain yang mampu mencetak 5.000 assist selama berkarir di NBA


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: